Project Tematik Dinilai Orang tua

Project TEMATIK Siswa Dinilai Orang Tua

Ditulis Oleh Admin SMP DH

04/06/2022

Mata Pelajaran Tematik

SMP Darul Hikam memiliki mata pelajaran Tematik, yaitu kolaborasi antara mata pelajaran Prakarya, Seni Budaya, TIK, dan Bahasa Sunda. Kolaborasi ini sudah berjalan dalam beberapa tahun terakhir. Di setiap akhir semester, akan ada project yang harus dikerjakan oleh siswa baik itu individu maupun berkelompok pada setiap levelnya.

Project Tahun Ini

Di tahun pelajaran 2021/2022, project Tematik diberikan untuk kelas 7,8, dan 9. Adapun untuk kelas 7 projectnya adalah Pengolahan Makanan Berbahan Buah, kelas 8 adalah Pembuatan Karya Kriya Tekstil, dan kelas 9 adalah Membuat Konser Virtual Menggunakan Perkakas. Syukur alhamdulillah, untuk project kelas 7 dan 8 dapat dilaksanakan secara offline sehingga menggelar pameran karya di sekolah. Project kali ini dilaksanakan tanggal 2-3 Juni 2022, bertepatan dengan Penilaian Akhir Tahun.

Dinilai Oleh Orang Tua

Selain kolaborasi mata pelajaran, project Tematik tahun ini melibatkan perwakilan orang tua siswa untuk menjadi juri tamu dan menilai hasil karya siswa di sekolah secara langsung. Sebanyak 6 orang tua menjadi perwakilan kelas 7 dan 11 orang tua menjadi perwakilan kelas 8. Alhamdulillah acara berlangsung meriah sehingga mendapatkan apresiasi dari orang tua. Selain dinilai orang tua, project ini pun dinilai oleh guru, siswa, dan karyawan.

Project Tematik Dinilai Orang tua

Dengan adanya project Tematik ini diharapkan kreatifitas dan kolaborasi siswa dapat terasah sehingga dapat mewujdukan generasi siswa yang berakhlak berprestasi !

Bagikan:

Lihat Berita Lainnya.

SEMASA SMP Darul Hikam

SEMASA SMP Darul Hikam

Selasa, 1 November 2022 sebanyak 149 siswa kelas 6 SD mengikuti kegiatan SEMASA, Sehari Bersama SMP Darul Hikam....

Guest Teacher di SD Darul Hikam

Guest Teacher di SD Darul Hikam

Alhamdulillah, pada hari Rabu tanggal 25 Oktober 2022, Ibu Ari Widiastuti, S.Pd memenuhi undangan SD 1 Darul Hikam...