PATRIOT HIGH FIVE!

Ditulis Oleh Admin SMP DH

26/03/2023

Dalam rangka membangun siswa siswi yang berakhlak berprestasi saja mungkin tidaklah cukup, maka SMP Darul Hikam mencoba mengkolaborasikan pelajaran dengan mengikutsertakan siswa-siswi kelas 8 untuk melaksanakan kegiatan di luar kelas yang dilaksanakan pada 15-17 Maret 2023 lalu dengan tema kegiatan Patriot High Five (Bergerak, Berdampak, Bermanfaat, Berakhlak, Berprestasi) hal ini diperoleh untuk wawasan di lingkungan luar sekolah.

Seluruh patriot 8 memulai kegiatannya dengan keberangkatan dari sekolah menggunakan mobil pick up hal ini dilakukan untuk menanamkan penyetaraan jiwa sosial dan bergabung dengan kebiasaan masyarakat di Desa Cihareugeum, Ciburial. Dengan pembukaan dilaksanakan di Mesjid Desa Cihareugeum pada 15 Maret 2023 lalu.

Untuk membukan kolaborasi antara masyarakat Desa Cihareugeum dan siswa siswi kelas 8, pembagian rumah dilakukan dengan menyesuaikan absensi kelas, satu kelompok berisikan 5 sampai 7 siswa siswi patriot 8. Hal ini dilakukan untuk menanamkan jiwa kemasyarakatan dan iwa kerja bakti di Desa tersebut. Sedangkan untuk guru-guru SMP Darul Hikam mempunyai markas tersendiri dan beberapanya menginap di rumah RW serta adapun bergabung dengan siswa-siswi di rumah warga tersebut.

Hari pertama melakukan pengenalan kepada rumah-rumah warga yang ditempati oleh patriot 8, kemudian pendekatan dengan lingkungan sekitar. Setelah itu, dilanjutkan dengan kegiatan shalat dzuhur berjamaah di masjid Desa dan khidmat dirumah warga untuk melaksanakan aktivitas membantu pemilik rumah serta membereskan alat-alat makan minum yang dibawa oleh siswa dan kemudian shalat ashar berjamaah di Masjid Desa, Sore nya dilanjutkan dengan kegiatan Patriot Mengajar Sains, Seni, Sosial setelah itu menjelang persiapan solat berjamaah maghrib dan isya di Masjid Desa. Kemudian setelahya diarahkan untuk makan malam dan istirahat.

Kemudian di hari kedua Kamis, 16 Maret 2023 lalu siswa shalat tahajud di masing-masing rumah kemudian dilanjutkan dengan solat subuh berjamaah di Masjid Desa, setelah itu kegiatan senam bersama warga setempat dilanjtukan sarapan pagi dan kegiatan jika aku menjadi yakni dengan mengikuti pemilik rumah beraktifitas sesuai dengan  mata pencahariannya.sampai menjelang dzuhur para patriot beristirahat sejenak di rumah masing-maisng. Kemudian dilanjutkan dengan acara Bazzarnya Patriot dengan menjual barang bekas berkualitas, lomba anak-anak, dan stand curhat sampai menjelang ashar. Kemudian dilanjutkan dengan shalat ashar berjamaah di Masjid Desa serta dilanjutkan dengan lomba-lomba ketangkasan dan patriot mengajar olahraga. Menjelang persiapan maghrib siswa diarahkan ke Masjid Desa untuk shalat berjamaah maghrib dan isya serta mengajar ngaji dan tahsin setelah itu istirahat di rumah masing-masing.

Liputan Patriot High Five @BandungTV

Bagikan:

Lihat Berita Lainnya.

Patriot SMP DH Terjun Ke Desa

Patriot SMP DH Terjun Ke Desa

Patriot High-Five yang biasa dikenal dengan Bina Desa SMP Darul Hikam merupakan salah satu program belajar diluar...