TOP SMP Darul Hikam XXI Sukses Digelar

Ditulis Oleh Admin SMP DH

29/11/2022

TOP SMP Darul Hikam merupakan salah satu program unggulan SMP Darul Hikam serta merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan sebagai wadah untuk menunjukkan kemampuan bakat siswa dalam bidang MIPA dan Literasi serta wadah untuk menunjukan minat bakat siswa siswi SMP Darul Hikam.

Dalam rangka memperingati Hari Anak Sedunia atau Universal Children’s Day, tahun ini TOP SMP Darul Hikam XXI mengambil tema “Abstraksi, Anak Bestari Saatnya Beraksi”.

Rangkaian Kegiatan TOP SMP Darul Hikam XXI diawali dengan Lomba Mendongeng dan Solo Vokal yang dilaksanakan secara online pada tanggal 22 November 2022 yang diikuti oleh 40 peserta.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Webinar Nasional Literasi Numerasi dalam Pembelajaran Berdiferensiasi untuk Guru SD/MI dan Guru SMP/MTs pada tanggal 23 November 2022. Kegiatan Webinar ini mengundang pemateri Prof. Suhendra, M.Ed., Ph.D., dosen Departemen Pendidikan Matematika dan Sekolah Pasca Sarjana Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang diikuti oleh 260 guru dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari Pulau Sumatra, Pulau Jawa, Pulau Kalimantan, Pulai Sulawesi, Pulau Bali dan Nusa Tenggara.

Puncak acara dari rangkaian kegiatan TOP SMP Darul Hikam XXI yaitu pelaksanaan Olimpiade MIPA dan Pentas Seni Patriot SMP Darul Hikam yang dilaksanakan secara offline di Teater Tertutup Dago Tea House pada hari Kamis, 24 November 2022. Berbeda dengan tahun sebelumnya, untuk antisipasi pencegahan penyebaran COVID-19, peserta Olimpiade MIPA tahun ini dibatasi. Olimpiade MIPA TOP SMP Darul Hikam tahun ini diikuti oleh 232 siswa SD/MI Kelas 6 dari 28 SD seBandung Raya.

Setelah pelaksanaan Olimpiade MIPA, kegiatan TOP SMP Darul Hikam XXI dilanjutkan dengan Pentas Seni Patriot SMP Darul Hikam yang menampilkan berbagai pertunjukan dari beberapa Ekskul SMP Darul Hikam, diantaranya yaitu Ekskul Al-Quran, Paskibra, Bahasa Jepang, Bahasa Inggris, Pencak Silat, Taekwondo, Angklung dan Paduan Suara. Selain penampilan dari berbagai ekskul, Pentas Seni ini juga menampilkan 3 juara SMP DH’s Got Talent.

Pentas Seni TOP SMP Darul Hikam XXI ditutup dengan penampilan Kabaret SMP Darul Hikam. Mataku Buah Hatiku merupakan cerita yang disampaikan di TOP SMP Darul Hikam XXI.

Penampilan dari berbagai Ekskul SMP Darul Hikam dan penampilan Kabaret ini memukai banyak penonton dan tidak sedikit juga yang menitikan air mata karena ikut terhanyut dalam cerita yang disampaikan oleh para pemain Kabaret Patriot SMP Darul Hikam.

Rangkaian kegiatan TOP SMP Darul Hikam XXI ditutup dengan Expo Ekskul SMP Darul Hikam. Para peserta Lomba Mendongeng, Solo Vokal dan Olimpiade MIPA berkesempatan untuk mengunjungi stand-stand Ekskul yang tersedia. Ekskul Cooking Class menyediakan masakan yang dimasak langsung oleh Patriot SMP DH. Ekskul Olimpiade Matematika, Bahasa Jepang, Bahasa Inggris, Futsal dan Basket mengadakan permainan sederhana dan jika berhasil memenangkan permainan tersebut para peserta lomba bisa mendapatkan doorprize. Ekskul Olimpiade Sains membuat experiment sederhana dari minyak, cuka dan baking soda. Ekskul Coding menunjukkan sebuah game yang dibuat oleh Patriot SMP DH. Di stand Ekskul Seni peserta lomba bisa mendapatkan pengalaman face painting. Selain itu ada juga stand PIK-R (Pusat Informasi Konseling Remaja) SMP Darul Hikam. Di stand ini selain bisa bermain spinning wheel, para peserta lomba juga bisa bercerita untuk mendapatkan konseling dari para Patriot SMP Darul Hikam.

Tak lupa, ucapan terimakasih juga ditujukan kepada para peserta dan Patriot SMP Darul Hikam yang sudah berpartisipasi di kegiatan ini serta kepada semua sponsor dan orang tua siswa SMP Darul Hikam yang sudah mendukung terselenggaranya kegiatan TOP SMP Darul Hikam XXI.

Sampai bertemu kembali di TOP SMP Darul Hikam XXII tahun depan !

Link liputan media :
Pikiran Rakyat
RRI
Tugu Bandung
Inilah Koran

Bagikan:

Lihat Berita Lainnya.

Patriot SMP DH Terjun Ke Desa

Patriot SMP DH Terjun Ke Desa

Patriot High-Five yang biasa dikenal dengan Bina Desa SMP Darul Hikam merupakan salah satu program belajar diluar...