DH MERDEKA : Kompak, Bersih, Berjiwa Sosial

Ditulis Oleh Admin SMP DH

19/08/2023

Kemeriahan kemerdekan Republik Indonesia yang ke 78 yang dilaksanakan oleh SMP Unggulan Darul Hikam dengan mengusung tema ““DH MERDEKA: Kompak, Bersih, Berjiwa Sosial”. Dengan mengusung tema ini, kami berharap, semua Patriot bisa mengmplementasikan tema ini pada kehidupan sehari-hari sehingga dapat tercipta karakter yang berakhlak berprestasi.

Dalam pelaksanaanya, seluruh patriot sekolah Darul Hikam mengenakan nuansa merah putih tanpa membawa tas dari rumah, atau sering disebut dengan NO BAGS Day. Karena, tidak membawa tas seluruh patriot Darul hikam harus berpikir kreatif untuk membawa barang bawaannya, ada yang pakai Goody Bag ada juga yang membawanya langsung dengan ditenteng oleh tangannya.

Tidak seru rasanya jika dalam acara kemerdekaan tidak ada Upacara penaikan bendera. Maka dari itu, seluruh patriot 7, 8, dan 9 berkolaborasi untuk melaksanakan upacara kemerdekaan dengan khidmat dan penuh suka cita.  Tidak lupa, acara pembukaan diakhiri dengan menyanyikan “Lagu merdeka” indonesia dengan penuh semangat dan Antusias.

Rangkaian Perlombaan HUT RI ke 78 Darul Hikam

Berbagai macam lomba dilaksanakan di SMP Darul hikam dengan seru dan meriah. Ada lomba balap karung pakai helm, lomba topeng pakai corong, lomba estafet sarung, lomba bosil (bola sosial), Lomba Harpah (harta dan sampah), lomba Cosplay, lomba best suppoprter, lomba memasukan air ke botol dan lomba cipta puisi serta penampilan spesial kabaret dari ODM. Dalam pelaksanaannya, banyak sekali tawa dan canda yang membersamai siswa patriot Darul Hikam. Tidak lupa, antar kelas saling menyemangati penampilan para peserta yang ikut lomba Cosplay.

Kemeriahan dalam melaksanakan lomba begitu menyenangkan dan seru. Meskipun kegiatan ini bersifat Fun, tapi para patriot darul hikam tetap melaksanakannya dengan penuh rasa kompetitif.  Tidak hanya itu, kemeriahan dan keseruan semakin terasa ketika para suporter kelas saling menyemangati para perwakilan kelas untuk lomba Cosplay. Lomba Cosplay mengusung tema kepahlawanan para pahlawan indonesia yakni Pangeran Diponogoro, Fatmawati, kartini, Martha Christina Tianhahhu dan masih banyak lainnya. Karena banyaknya kostum beragam yang menambah kemeriahan.

Penutupan Kemerdekaan HUT RI SMP Darul HIkam

Alhamdulillah, Kegiatan Lomba dan semarak kemerdekaan RI ke 78  di tutup dengan foto bersama dengan seluruh Siswa.  Semoga dengan diadakannya acara ini, para patriot SMP Darul Hikam bisa lebih mengenang dan perjuangan para pahlawan yang telah gugur di medan perang.

 

Bagikan:

Lihat Berita Lainnya.

Patriot SMP DH Terjun Ke Desa

Patriot SMP DH Terjun Ke Desa

Patriot High-Five yang biasa dikenal dengan Bina Desa SMP Darul Hikam merupakan salah satu program belajar diluar...