ODM SMP DH, Environment Care and Youth Conference

Ditulis Oleh Yudianto, S.S

05/09/2022

 

Alhamdulillah, pada hari Rabu tanggal 31 Agustus 2022, bertempat di Aula Ki Hadjar Dewantara Disdik Provinsi Jawa Barat, ODM SMP DH berkolaborasi dengan OSIS SMP Hikmah Teladan, OSIS SMP Istiqomah berhasil menyelenggarakan ‘Youth Conference’. Konferensi ini merupakan salah satu wadah bagi seluruh siswa sekolah menengah se kota Bandung untuk menyuarakan kepedulian terhadap lingkungan.

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 300 siswa siswi dari seluruh SMP di kota Bandung. Kegiatan ini merupakan puncak kegiatan dari rangkaian kegiatan kolaborasi ODM SMP DH dengan OSIS SMP Hikmah Teladan dan SMP Istiqomah berkenaan dengan kepedulian lingkungan. Kegiatan pertama dilaksanakan pertengahan tahun lalu dengan silaturahmi antar OSIS dari SMP DH, SMP Hikmah Teladan, SMP Istiqomah untuk berkenalan, brainstorm dan menggagas acara berkenaan dengan kepedulian lingkungan. Acara ini dilaksanakan di Aula SMP Hikmah Teladan dan dibentuklah kepanitiaan gabungan.

Kegiatan kedua sebagai follow up dari kegiatan pertama, panitia gabungan menginisiasi sebuah kegiatan atau tepatnya seminar lingkungan hidup yang dihadiri kepala Dinas Lingkungan Hidup, bapak Dedi dan seorang aktivitis lingkungan hidup, pa rahmat, di Aula SMA DH kampus supratman.

Follow up dari kegiatan kedua, setiap sekolah membuat gerakan gerakan cinta lingkungan hidup seperti gerakan daur ulang sampah dari SMP Istiqomah, Pembuatan hidroponik dari SMP Hikmah Teladan dan Gerakan Pemisahan bahan makanan organik dan an organik oleh ‘Environment Care‘ SMP Darul Hikam. Siswa siswi OSIS dari 3 sekolah ini juga mengumpulkan data data berkenaan capaian gerakan cinta lingkungan mereka dan data ini dibuat untuk dipresentasikan di “Youth Conference” nanti.

Panitia gabungan mengundang hampir 20 sekolah SMP Swasta dan Negeri se kota Bandung, dikarenakan keterbatasan tempat duduk di aula disdik provinsi. Alhamdulillah, antusias peserta sangat besar dan acara “Youth Conference” dihadiri semua tamu undangan. Pada kesempatan ini, semua peserta menyuarakan kepeduliannya tentang lingkungan dan berharap bahwa kegiatan ini bisa menyadarkan semua siswa SMP yang ada di kota Bandung, Jawa Barat atau bahkan seluruh Indonesia

Artikel lain

http://https//tugubandung.id/kolaborasi-dan-aksi-smp-se-kota-bandung/

http://https//tugubandung.id/kolaborasi-dan-aksi-smp-se-kota-bandung/

http://https//beritakbb.pikiran-rakyat.com/pendidikan/pr-965422499/kolaborasi-3-smp-di-kota-bandung-hasilkan-aksi-dan-tambah-relasi

Bagikan:

Lihat Berita Lainnya.

SEMASA SMP Darul Hikam

SEMASA SMP Darul Hikam

Selasa, 1 November 2022 sebanyak 149 siswa kelas 6 SD mengikuti kegiatan SEMASA, Sehari Bersama SMP Darul Hikam....

Guest Teacher di SD Darul Hikam

Guest Teacher di SD Darul Hikam

Alhamdulillah, pada hari Rabu tanggal 25 Oktober 2022, Ibu Ari Widiastuti, S.Pd memenuhi undangan SD 1 Darul Hikam...