Konferensi Lingkungan Hidup

13/09/2022

Oleh: Nerissa Athiyyah Permana dan Virelia Naisa Githa (Kelas 93)

Acara Konferensi Lingkungan Hidup ini di hadiri 16 sekolah yang ada di Kota Bandung. Acara di mulai pada jam 08.10 WIB – 11.00 WIB. Seperti biasa acara di buka dengan bacaan tilawah, lagu indonesia raya dan penyambutan dari Ketua Pelaksana, Perwakilan Kepala Sekolah dan Kepala Dinas Pendidikan Bandung. Sebelum ke acara utama para peserta melakukan ice breaking yaitu bermain game tes konsentrasi yang membuat para peserta bersemangat. Setelah ice breaking acara utama pun di mulai.

Kepala SMP DH sedang memberikan sambutan 9https://tugubandung.id/kolaborasi-dan-aksi-smp-se-kota-bandung/)

Di awali oleh SMP Darul Hikam di teruskan oleh SMP Hikmah Teladan dan di akhiri oleh SMP Istiqomah. Presentasi yang ditampilkan SMP Istiqomah berisi projek menjaga lingkungan di sekolah yang telah mereka lakukan selama sebulan. Setiap sekolah memiliki ide yang beragam dan kreatif. Selesainya presentasi dari ketiga sekolah itu ada sesi tanya jawab yang ditunggu tunggu para peserta, saat sesi tanya jawab, karena antusias peserta yang tinggi banyak peserta yang ingin bertanya. Selesainya sesi tanya jawab para peserta berdiskusi bersama teman satu sekolahnya untuk bertukar pikiran dan membuat perkembangan baru soal menjaga lingkungan sekolahnya masing masing, setelah berdiskusi ada satu orang perwakilan untuk memberitahukan hasil diskusinya.

Perwakilan SMP DH sedang presentasi (https://tugubandung.id/kolaborasi-dan-aksi-smp-se-kota-bandung/)

Acara Konferensi Lingkungan Hidup pun selesai, para peserta mendapat ilmu dan pengalaman baru setelah mengikuti acara ini seperti cara menjaga lingkungan sekitar kita, cara menjaga kebersihan lingkungan dan juga teman baru yang berasal dari sekolah lain.

Setiap peserta bertukar username ig untuk mendapatkan teman baru dari sekolah lain (https://tugubandung.id/kolaborasi-dan-aksi-smp-se-kota-bandung/)

Bagikan:

Lihat Berita Lainnya.

SEMASA SMP Darul Hikam

SEMASA SMP Darul Hikam

Selasa, 1 November 2022 sebanyak 149 siswa kelas 6 SD mengikuti kegiatan SEMASA, Sehari Bersama SMP Darul Hikam....

Guest Teacher di SD Darul Hikam

Guest Teacher di SD Darul Hikam

Alhamdulillah, pada hari Rabu tanggal 25 Oktober 2022, Ibu Ari Widiastuti, S.Pd memenuhi undangan SD 1 Darul Hikam...